Friday, January 30, 2015

Budidaya Jahe


Dalam pokok bahasan budidaya jahe, melalui konten ini Jahemedia akan memulai dengan memberikan pengantar sederhana tentang budidaya secara umum. Untuk lebih memudahkan dalam memahami hal tentang budidaya umum, berikut ini team Jahemedia sengaja menyajikan dalam bentuk bagan sebagai berikut

Jadi dalam membahas budidaya tanaman tidak hanya "mengkerdilkan" pemikiran kita hanya sebatas tanam saja atau pembelian bibit saja atau penyediaan pupuk saja atau masalah market pasca panen saja. Budidaya mempunyai perspective menyeluruh terkait dengan segala hal mulai awal budidaya sampai dengan pasca panen.

Seperti yang dapat kita lihat melalui internet, penyajian literatur terkait budidaya jahe mayoritas hanya disajikan dengan dasar paradigma yang sempit. Artinya bahwa literatur-literatur tersebut disusun oleh pihak yang tidak mempunyai kompetensi dalam hal budidaya jahe dan hanya sedikit literatur yang disajikan oleh pihak yang mempunyai kapabilitas dalam budidaya.

Berdasarkan hal tersebut diatas, Jahemedia mengajak semua pihak untuk menyikapi fenomena itu agar calon pembudidaya tidak menjadikan informasi yang menyesatkan dari pihak-pihak yang tidak capable tersebut sebagai referensi dalam budidaya jahe yang akan dilakukan.

Kembali terkait dengan budidaya jahe, melalui kontent ini Jahemedia hanya akan menyampaikan sebatas perspektif budidaya jahe saja dikarenakan tujuan dari penyajian konten dalam situs Jahemedia bersifat sederhana tetapi tetap bisa dijadikan referensi awal yang valid dan reliable terkait dengan budidaya jahe. Untuk calon pembudidaya yang telah mempunyai minat budidaya jahe dan ingin mendapatkan ulasan lebih lanjut dan lengkap, maka anda bisa dapatkan dengan klik di link >>> bibit jahe jahemedia >>>. 

Perspektif budidaya jahe
Substansi dalam perspektif budidaya jahe meliputi :
  1. Perspektif target budidaya yaitu pemetaan tujuan dari budidaya jahe, misalnya kita mempunyai opsi tujuan budidaya jahe untuk bisnis komersial. Tentunya dengan tujuan ini kita harus melakukan pemetaan target market untuk hasil panen budidaya jahe.Hal ini akan berbeda ketika kita mempunyai tujuan budidaya untuk penelitian atau uji coba sample budidaya.
  2. Perspektif tinjauan referensi budidaya yaitu pengumpulan dan filter informasi terkait dengan referensi valid dan reliable seluruh aspek budidaya yang berhubungan dengan target budidaya. Inilah yang menjadi faktor penting agar resiko budidaya lebih terkalkulasi. Sekali lagi kita harus berhati-hati dalam menentukan referensi budidaya dikarenakan banyak informasi yang ada di internet yang harus kita filter dikarenakan cenderung menyajikan informasi menyesatkan dan dilansir oleh pihak-pihak yang sebenarnya tidak mempunyai kapabilitas dalam hal budidaya jahe.
  3. Perspektif gambaran pelaksanaan budidaya yaitu melakukan proyeksi kesiapan internal calon pembudidaya terhadap pelaksanaan budidaya jahe yang didasarkan pada referensi valid dan reliabel yang telah berhasil didapatkan. Hal ini terkait dengan gambaran kecukupan lahan, kesiapan & penguasaan manpower pelaksana, kesiapan modal budidaya, penyikapan 12 faktor penentu budidaya terhadap kondisi riil dan gambaran manajemen panen hasil budidaya jahe.

Konten selanjutnya, Jahemedia akan menyajikan cara memulai dan langkah-langkah budidaya jahe, yang pembahasannya dapat anda ikuti dengan klik link >>> bibit jahe jahemedia >>>

Untuk ulasan lebih detail yang lebih lengkap terkait dengan budidaya dibidang agrobisnis, bagi calon pembudidaya yang berminat dan ingin lebih serius atau ingin memulai usaha dibidang agrobisnis, saat ini anda bisa mendapatkan produk-produk Jahemedia yang telah dipersiapkan sebagai referensi teknis dan manajerial yang valid serta reliable berupa :
  1. e-book panduan budidaya jahe untuk skala budidaya kecil
  2. e-book panduan budidaya jahe lengkap untuk skala budidaya bisnis komersial
  3. pelatihan lapang pembuatan pupuk lengkap untuk kepentingan komersial dan budidaya tanaman
  4. pelatihan online pembuatan pupuk dengan teknologi dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) sebagai lembaga formal yang mempunyai kompetensi dan kapabilitas yang sudah terpercaya secara global
  5. dalam waktu dekat, team Jahemedia akan membuka program wirausaha yang secara langsung memberikan kepada anda sebuah unit usaha potensial dan sustainable. Program ini langsung bekerjasama dengan dua badan usaha sebagai praktisi bisnis dan telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga formal pemerintah
Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa melakukan download prospectus produk-produk tersebut dengan melakukan klik pada download button dibawah ini.

Related Posts

Budidaya Jahe
4/ 5
Oleh