Wednesday, January 21, 2015

Pupuk Untuk Tanaman Jahe


Pada bahasan ini Jahemedia hanya akan mengulas masalah pupuk untuk tanaman jahe. Untuk ulasan lebih lengkap tentang pupuk, anda bisa explore dalam menu pupukpedia yang ada dalam situs ini. Terkait dengan pupuk untuk tanaman jahe ini, berdasarkan banyak jurnal penelitian budidaya jahe yang valid, secara prinsip dosis kuantitas pemberian pupuk memberikan pengaruh nyata dengan potensi bobot panen.

Hal yang perlu menjadi catatan penting bagi calon pembudidaya adalah :

  1. Kebutuhan kandungan, dosis dan unsur hara dalam pupuk yang dibutuhkan tiap jenis tanaman berbeda, misalnya : tanaman buah kebutuhan pupuknya berbeda dengan tanaman umbi. Tentunya hal ini menjadi catatan penting bagi calon pembudidaya agar tetap logis dalam menyikapi penawaran satu merk pupuk yang bisa memberikan janji hasil panen optimal untuk semua tanaman.  
  2. Kebutuhan kandungan, dosis, unsur hara dalam pupuk dibutuhkan secara berbeda-beda sesuai dengan usia tanam. Pada umumnya untuk usia awal penanaman (tanaman usia muda) maka lebih dibutuhkan pupuk vegetatif.
  3. Pupuk adalah 1 dari 12 faktor penentu budidaya dengan hasil yang optimal. Jadi kita harus logis jika ada pihak-pihak yang "promosi" dengan memakai satu merk pupuk, hasil panen tanaman apapun dijamin fantastis, padahal untuk hasil panen optimal ada 12 faktor dan pupuk hanya salah satunya. Tentunya hal ini juga bisa dikatagorikan penyesatan informasi.

Dalam hal budidaya jahe, kebutuhan pupuk untuk tanaman jahe berbeda-beda sesuai dengan fase pertumbuhannya. Jahemedia telah menyusun dosis kebutuhan unsur hara yang dibutuhkan tanaman jahe perminggunya yang disesuaikan dengan fase pertumbuhannya. Dengan mengetahui kebutuhan ini, diharapkan kita mendapatkan efisiensi dan efektifitas dalam pemberian pupuk untuk tanaman jahe sehingga produktifitasnya bisa optimal.

Secara prinsip macam pupuk yang dibutuhkan untuk tanaman jahe bisa digambarkan dalam bagan berikut

Merk pupuk tidak memberikan pengaruh apapun terhadap hasil panen optimal dalam budidaya jahe, yang menentukan dalam memberikan hasil panen optimal terkait dengan faktor pemupukan dalam budidaya jahe adalah :
  1. Kandungan dan komposisi pupuk
  2. Ketepatan dosis pupuk yang sesuai dengan fase pertumbuhannya
Jahemedia menyediakan pupuk khusus untuk budidaya jahe yang kandungan, komposisi dan dosis pupuknya telah disesuaikan dengan fase pertumbuhan tanaman jahe. Untuk mendapatkannya bisa langsung melakukan order pesanan ke nomor kontak yang telah disediakan.

Terkait dengan pupuk pertanian, Jahemedia mempunyai produk unggulan yang memberikan nilai yang jauh lebih tinggi kepada anda yang berminat menjadi agropreneur. Jahemedia mempunyai program pelatihan pembuatan pupuk secara mandiri, yang benefitnya bisa anda lihat dalam link berikut ini..............................

Dalam hal pemupukan tanaman jahe, Jahemedia telah menyusun jadwal, dosis, kandungan dan komposisi pupuk untuk pemupukan tanaman jahe setiap minggunya. Bagi calon pembudidaya yang berminat dan ingin lebih serius atau ingin memulai usaha dibidang agrobisnis, saat ini anda bisa mendapatkan produk-produk Jahemedia yang telah dipersiapkan sebagai referensi teknis dan manajerial yang valid serta reliable berupa :
  1. e-book panduan budidaya jahe untuk skala budidaya kecil
  2. e-book panduan budidaya jahe lengkap untuk skala budidaya bisnis komersial
  3. pelatihan lapang pembuatan pupuk lengkap untuk kepentingan komersial dan budidaya tanaman
  4. pelatihan online pembuatan pupuk dengan teknologi dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) sebagai lembaga formal yang mempunyai kompetensi dan kapabilitas yang sudah terpercaya secara global
  5. dalam waktu dekat, team Jahemedia akan membuka program wirausaha yang secara langsung memberikan kepada anda sebuah unit usaha potensial dan sustainable. Program ini langsung bekerjasama dengan dua badan usaha sebagai praktisi bisnis dan telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga formal pemerintah
Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa melakukan download prospectus produk-produk tersebut dengan melakukan klik pada download button dibawah ini.

Related Posts

Pupuk Untuk Tanaman Jahe
4/ 5
Oleh